Cover Tk Bhayangkari 16

GEMA INSANI Bersama Adik-adik TK. Kemala Bhayangkari 16

Kegiatan gema insani di TK Bhayangkari 16 diikuti oleh 134 siswa dan dihadiri oleh 16 orang TP. PKK Kota Probolinggo . Kegiatan ini diawali dengan penampilan tari dari TK. Bhayangkari 16 Dipilihnya lokasi TK. Bhayangkari 16 dikarenakan  target penyebaran/promosi gerakan makan ikan (gemarikan) adalah anak-anak sekolah pada usia dini, dengan adanya pengenalan produk olahan ikan diharapkan generasi muda bangsa, mulai menyukai makan ikan dan membudayakan makan ikan sehingga akan berdampak pada kualitas hidup dan kecerdasan berpikir yang optimal.

Kegiatan Pelaksanaan gema insani tanggal 24 Juli 2019 yang bekerja sama dengan PKK Kota Probolinggo ini dilakukan dengan pemberian paket olahan serba Ikan dari kelompok pengolahan hasil perikanan binaan Dinas Perikanan Kota Probolinggo kepada anak-anak sekolah dengan total  sebanyak 134 paket, dimana dalam satu paketnya berisi amplang tenggiri, rengginang ikan, abon lele, ulat sutera udang, stik ikan, kerupuk ikan, keripik pisang mangrove, Nugget, Bakso ikan dan empek – empek ikan yang dimasukkan kedalam tas berkarakter ikan.

Pemberian paket olahan hasil perikanan ini diserahkan langsung oleh Ibu Walikota Probolinggo. pada kesempatan ini, ibu walikota berpesan agar anak-anak selalu diberikan makanan yang bergizi dan dididik dengan baik agar menjadi generasi yang sehat, kuat dan cerdas. Ibu Walikota berpesan supaya setiap hari kita selalu menyediakan menu ikan di meja makan kita karena masa depan putra putri kita ada di meja makan, apapun makanannya ikan sebagai sumber proteinnya.

Kegiatan Gema insani dilaksanakan bekerjasama dengan PKK Kota Probolinggo dimaksudkan karena PKK sebagai jendela informasi keluarga sejahtera dapat menyebarluaskan promosi gerakan makan ikan sumber protein hewani. PKK turut serta dalam peningkatan kualitas gizi untuk keluarga. PKK ikut berperan aktif dalam mengajak masyarakat untuk meningkatkan konsumsi ikan. Adanya partisipasi PKK dalam kegiatan gema insani, diharapkan dapat meningkatkan konsumsi ikan di Kota Probolinggo.  PKK juga merupakan salah satu mitra Gemarikan yang ditunjuk oleh Forikan.

Kegiatan ini ditujukan untuk dapat memacu minat anak-anak sekolah agar lebih gemar makan ikan dan olahannya agar mereka tumbuh sehat, kuat dan cerdas. Mereka diberi materi tentang pentingnya mengkonsumsi ikan dan kandungan gizi yang terdapat pada ikan. Untuk memeriahkan acara sekaligus melihat feedback dari anak-anak, diberikan doorprize untuk anak-anak yang berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini yaitu mereka yang mampu menjawab pertanyaan dari ibu Walikota Probolinggo. Dan pada kesempatan ini Ibu Walikota, Ibu Wakil Walikota dan ibu Sekda berkesempatan untuk menyuapi anak – anak TK .Kemala Bhayangkari dengan menu sarapan berbahan dasar ikan berupa nugget ikan, sossis ikan dan bakso ikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *