Cover SPk

Edisi Perdana 2019 Semarak Pagi Kota Probolinggo

Kegiatan Promosi Hasil pembangunan di Bidang perikanan dilaksanakan dengan mengikuti acara Semarak Pagi Kota Probolinggo Tahun 2019, yaitu pada hari Minggu tanggal 3 Maret 2019. Dinas Perikanan menempati stand No. 1 yang berlokasi di Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo. SPKP Kali ini bertema MENCIPTAKAN PEMILU DAMAI UNTUK KESINAMBUNGAN PEMBANGUNAN DAN PENATAAN KAWASAN PESISIR  .

Pada SPKP kali ini Dinas Perikanan serta Dinas Perumahan dan Pemukiman dan Kecamatan Wonoasih berlaku sebagai panitia penyelenggara. Dinas Perikanan mendapat bagian untuk menyiapkan acara pembukaan dan start SPKP sedangkan Kecamatan Mayangan menyiapkan finish untuk rombongan Walikota beserta jajaran SKPD dan para undangan.

Pada Semarak Pagi Kota Probolinggo kali ini stan Dinas Perikanan Berkolaborasi dengan PBC (Probolinggo Betta Community) yaitu komunitas pecinta ikan hias di kota Probolinggo utamanya pecinta ikan cupang. Mereka menampilkan dan menjual aneka macam jenis ikan cupang, ikan mas, ikan lele hias dan ikan hias yang lain. Ada bermacam harga ikan cupang yang ditawarkan mulai harga 100.000 sampai harga 5000 per ekornya. Banyak sekali pengunjung yang tertarik untuk sekedar melihat lihat ikan hias bahkan membelinya.

Selain itu ada juga Kelompok Pengolah dan Pemasar Binaan Dinas Perikanan yang tampil seperti kelompok Jatim Berkarya, kelompok Akusara Basuki, Cita Rasa 2, Huqa Food dan PT. Beejay Food. Adapun Produk yang di tampilkan antara lain :

  1. Es Serut Rumput Laut
  2. Bothok Seafood
  3. Krengsengan Kul
  4. Sambel Teri
  5. Orem – orem Tongkol Tahu Tempe
  6. Nasi Jagung Tongkol
  7. Pepes cumi
  8. Aneka Pepes
  9. Pempek ikan
  10. Capcin rumput laut
  11. Thai Tea rumput laut
  12. Minuman Rumput Laut
  13. Udang geprek
  14. Bandeng Presto
  15. Kerupuk stik ikan
  16. Siomay ikan
  17. Otak – otak ikan
  18. Fillet ikan lapis tepung
  19. Gyoza ikan
  20. Nugget ikan
  21. Bakso ikan
  22. Samoza ikan
  23. Tempura ikan
  24. Kerupuk kulit ikan
  25. Money bag
  26. Lumpia udang
  27. Mini Wonton

Selain itu Dinas Perikanan juga mengadakan kuis kepada para pengunjung yang hadir ke stan utamanya pengunjung anak – anak. Anak – anak tersebut di beri pertanyaan seputar dunia perikanan dan yang bisa menjawab akan mendapat bingkisan atau hadiah berupa produk jajanan hasil perikanan.

Seperti pada SPKP sebelumnya Dinas Perikanan juga mensosialisasikan gemar makan ikan dengan memberikan informasi tentang nilai gizi yang terkandung pada ikan dan manfaatnya bagi kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *