Fun Fishing Cover Fix

Fun Fishing 2017

Fun fishing diselenggarakan sejak tahun 2011 yang mana pada setiap event peserta memancing selalu banyak. Melihat tingginya animo masyarakat peminat hobi mancing, maka Dinas Perikanan Kota Probolinggo Tahun 2017 menggelar kembali kegiatan memancing di laut yang dikemas dalam kegiatan Fun Fishing. Memancing kini bukan lagi sekedar hobi akan tetapi memancing kini sudah menjadi sarana merenggangkan otot-otot pikiran untuk melepaskan kejenuhan bagi masyarakat. Tak mengherankan jika memancing merupakan Agrowisata Bahari bagi masyarakat untuk menghilangkan kejenuhan rutinitas di tempat kerja yang melelahkan. Dunia pemancingan di Kota Probolinggo terutama di pelabuhan, tambak dan kolam pemancingan semakin semarak saja. Baik kegiatan orang per orangnya, juga kegiatan yang digelar kolam-kolam pancing, maupun memancing di pelabuhan yang banyak tumbuh di Kota Probolinggo. Dengan Fun Fishing diharapkan dapat mempromosikan Kota Probolinggo sebagai kota tujuan wisata kepada masyarakat luar untuk datang dan berkunjung ke Kota Probolinggo.

Selain itu, Dinas Perikanan Kota Probolinggo melalui kegiatan fun fishing ingin mengenalkan kepada masyarakat khususnya nelayan dan para pemancing, untuk menggunakan alat tangkap yang ramah lingkungan yang salah satunya yaitu pancing. Dengan alat tangkap ramah lingkungan, kelestarian sumberdaya ikan tetap terjaga dan berkelanjutan. Penangkapan ikan ramah lingkungan adalah suatu alat tangkap yang tidak memberikan dampat negatif terhadap lingkungan, yaitu sejauh mana alat tangkap tersebut tidak merusak dasar perairan, tidak berdampak negatif terhadap biodiversity, target resources dan non target resources.

Untuk menambah semangat peserta Fun Fishing, Dinas Perikanan Kota Probolinggo menyiapkan hadiah-hadiah yang sangat menarik. Adapun hadiahnya adalah sebagai berikut:

  1. Juara 1 : Rp. 3.000.000,- dimenangkan oleh Nomor Perahu 32 Tim Tambenk 2 Probolinggo
  2. Juara 2 : Rp. 2.500.000,- dimenangkan oleh Nomor Perahu 36 Tim Profic 1 Probolinggo
  3. Juara 3 : Rp. 2.000.000,- dimenangkan oleh Nomor Perahu 40 Tim Kocing Bay 3 Probolinggo
  4. Dan juga Doorprice antara lain pancing 5 buah, roller 5 buah, tas pancing 5 buah, coolbox

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *